Waktu Pelaksanaan Umroh 9 & 12 Hari

Jadwal Umroh Waktu Pelaksanaan Umrah – Banyak sekali dari calon jamaah umroh yang bertanya-tanya, sebetulnya waktu pelaksanaan ibadah umroh itu berapa hari ya??? Apakah berbeda dengan waktu pelaksanaan ibadah haji?

Perlu Anda ketahui terlebih dahulu, bahwa waktu pelaksanaan ibadah haji dan umroh tentunya sangat berbeda, mulai dari ketetapan waktu bulan sampai lamanya pelaksanaan ibadah itu sendiri tentunya sangat berbeda.

Jika ibadah haji hanya dilaksanakan pada bulan Dzulhijjah atau satu tahun sekali dengan lama waktu 28 sampai 40 hari.

Apabila jamaah haji terdaftar sebagai jamaah haji reguler pemerintah, maka biasanya lama waktu pelaksanaanya adalah 30 – 40 hari, sedangkan jamaah haji furoda dan haji khusu biasanya hanya berkisar 20- 28 hari saja.

Untuk ibadah umrah dapat dilakukan setiap bulan dan kapan saja, kecuali satu bulan atau beberapa hari menjelang jamaah haji tiba di Makkah dan Madinah.

Karena pada waktu-waktu tersebut pemerintah Arab Saudi sudah memperketat jalan-jalan agar selain masyarakat calon jamaah haji atau selain petugas haji tidak dapat memasuki wilayah Makkah dan Madinah.

Adapun lama waktu pelaksanaan ibadah umroh itu sendiri tergantung dengan program yang telah ditentukan oleh beberapa biro haji dan umroh, ada yang mulai dari program 9 hari hingga 16 hari.

Biasanya untuk program dengan lama waktu yang panjang, biro travel umroh memberikan fasilitas umroh plus Tour.

Artikel Pilihan

Wisata yang Menyenangkan di Madinah

Wisata yang Menyenangkan di Madinah

Paket Umroh – Umroh menjadi…

Umroh Wanita: Tata Cara dan Panduan Khusus Wanita

Umroh Wanita: Tata Cara dan Panduan Khusus Wanita

Paket Umroh – Meskipun ibadah…

Tips Menjaga Kesehatan Mental Saat Umroh

Tips Menjaga Kesehatan Mental Saat Umroh

Biaya Umroh – Umroh merupakan…